MAKANAN SEHAT UNTUK MENAMBAH STAMINA

Setiap hari anda mengonsumsi berbagai jenis makanan dan minuman, namun terkadang tak tahu fungsinya. Untuk itu mulailah menyeleksi bahan pangan yang berguna bagi tubuh. Berikut ini jenis makanan yang membuat anda lebih sehat dari hari-hari sebelumya.

TEH HIJAU

Teh yang gampang diperoleh di supermarket atau di pasar traditional ini ternyata mengandung banyak vitamin seperti : A, C, dan E yang juga berfungsi sebagai antioksida. Teh hijau dapat mencegah oksidasel yang bisa diabaikan akan berubah menjadi kanker. Selain itu teh hijau ini juga berkhasiat untuk membangun sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah guna melawan penyakit jantung. Bahkan, banyak orang meminum teh hijau untuk menurunkan berat badannya. dapun cara penyajiannya sama seperti ketika anda hendak meminum teh biasa.

MINYAK IKAN

Minyak ikan yang banyak beredar di masyarakat saat ini diekstrak dari beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau haringyang terkenal sebagai penghasil omega3. Mengonsumsi ikan jenis ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga melindungi anda agar tidak tertimpa stroke dan pembekuan darah di otak. Anda dapat mengonsumsinya langsung 1 sendok makan dalam 1 hari, atau bisa juga dicampur dalam makanan yang anda makan.

LEMON

Buah lemon yang masuk dalam keluarga buah jeruk ini, juga mengandung banyak sekali vitamin C. Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, ternyata jus lemon juga mengandung anti bakteri yang berfungsi untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

Untuk penyajiannya, coba peras buah lemon diatas ikan ketika anda ingin memasak ikan. Bisa juga dengan meminum perasan lemon dengan cara dicampur dengan air atau menambahkan perasan air lemon ke dalam salad yang siap untuk disantap.

BROKOLI

Menurut para ahli, brokoli mengandung lebih banyak vitamin C dari pada buah jeruk, lebih banyak mengandung kalsium dari pada segelas susu dan lebih banyak mengandung serat alami dari pada setangkup roti gandum serta mengandung cukup banyak antioksida. Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak antikarsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Tidak hanya itu saja, brokoli juga berfungsi untuk mencegah terjadinya katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul, dan berbagai virus. Anda dapat mengonsumsi brokoli dengan cara direbus atau dicampur dalam masakan, namun dapat juga dimakan mentah bersama dengan salad.

GANDUM

Gandum mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, selain itu juga mempunyai serat alami yang terbaik bagi anda yang ingin melakukan diet. Jika anda ingin menikmati hidup panjang umur dengan tubuh yang sehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungi gigi anda agar tidak mudah rapuh dan juga mencegah tulang keropos yang mengarah pada osteoporosis. Selain itu, gandum juga dapat mengurangi tekanan darah dan memerangi kanker usus.

Cara penyajiannya yang terbaik adalah dengan memasaknya di api kecil atau dengan diseduha air panas.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi semuanya..

Jangan lupa di coba !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: